Amankan Aset, PDAM Tirtawening Bandung MoU Kedua kalinya Dengan Polda Jabar

Bandung, Sebelas12 – Terkait pengamanan aset di seluruh wilayah kerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Bandung, PDAM Tirtawening melakukan perpanjangan kerja sama (MoU) bersama Polda Jabar, Senin (22/1/2018).

Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PDAM Tirtawening Sonny Salimi dengan Direktur Binmas Kepolisian Daerah Jawa Barat Kombes POL Badya Wijaya.

Disampaikan Sonny Salimi, bahwa kerja sama dalam bidang pelayanan air minum dan air limbah di Kota Bandung dengan Polda Jabar ini merupakan yang kedua. Yakni, perpanjangan kerja sama setelah MoU pertama selesai dalam waktu tiga tahun.

“Hari ini, kami lakukan lagi perpanjangan kerja sama dengan penandatanganan MoU dan Penandatanganan Kerjasama (PKS) antara PDAM Tirtawening Kota Bandung selaku BUMD dengan Polda Jabar,” katanya, di Hotel Grand Mercure Setiabudi, Senin (22/1/2018).

Perpanjangan kerja sama kali ini, lanjutnya akan dilakukan selama dua tahun. Sonny berharap, dengan adanya kerja sama tersebut iklim usaha tetap terjaga secara kondusif sehingga dapat memberikan pelayanan optimal kepada msyarakat.

PDAM tirtawening Kota Bandung, memiliki sekitar 160-an aset yang perlu diamankan. Jumlah itu tersebar tidak hanya di wilayah Kota Bandung. Tetapi, ratusan asset itu tersebar di wilayah Kabupaten Bandung, Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat. Karena itu, untuk mempermudah koordinasi dilakukan kerja sama dengan Polda Jabar.

“Kami jugakan punya petugas keamanan. Petugas ini nantinya mendapatkan pembinaan dan pelatihan dari personel Polda Jabar dalam hal pengamanan,” katanya.

Sementara itu, Kasubdit Kerma Ditbimas Polda Jabar, AKBP Natasha Simanungkalit, mengatakan akan menempatkan lima orang personel untuk menjaga aset. “Dia (personel, red) bisa fleksibel saja nanti dia dibutuhkan dimana. Nanti yang dua orang itu sebagai petugas penghubung dari Binmas,” pungkasnya. (*Red)

Related posts

Leave a Comment