Cerdaskan Bangsa, Bazar Buku Big Bad Wolf 2019 Hadir di Bandung Raya

Kab. Bandung Barat, Sebelas12 – Dalam rangka meningkatkan minat baca dan literasi di Indonesia, Bazar Buku Terbesar di Dunia Big Bad Wolf kembali hadir di Indonesia setelah berhasil menarik banyak pengunjung pada bulan Maret lalu di Jakarta.

Bazar Buku Big Bad Wolf yang merupakan persembahan PT. Jaya Ritel Indonesia untuk pertama kalinya hadir di Bandung Raya, Padalarang Kab. Bandung Barat, dengan membawa buku bacaan yang baik dan bermutu untuk semua warga Bandung Raya.

Turut hadir Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil yang secara langsung membuka Bazaar Buku Big Bad Wolf,  di Mason Hotel Pine Hotel, Jl. Raya Rarahyangan Kota Baru, Padalarang, Kab. Bandung Barat,  Kamis (27/6/2019).

 “Diharapkan minat baca buku di kalangan masyarakat semakin meningkat, dan masyarakat semakin cerdas,” kata Ridwan, usai acara.

Bazaar Buku Big Wolf akan berlangsung dari 28 Juni sampai dengan 8 juli 2019 mendatang, di Mason Fine Hotel, Padalarang, dan hadir selama 24 jam dengan diskon 60% – 80% untuk semua buku-buku internasional.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi, mengatakan bahwa semakin banyak kita membaca semakin banyak pula hal yang kita ketahui, karena buku adalah jendela dunia.

“Keadaan dunia yang semakin mengglobal membuat kita harus memperluas dan mepertajam pengetahuan kita terhadap informasi yang terus beredar, situasi ini menuntut kita agar lebih kritis dan memperbaiki kualitas diri, salah satu kuncinya adalah dengan membaca. Semakin banyak kita membaca, semakin banyak hal pula yang kita ketahui, karena buku adalah jendela dunia, untuk itu kami mengadakan Bazar Buku Big Bad Wolf ini dengan misi untuk meningkatkan minat baca,” paparnya.

Berbagai macam buku dihadirkan pada Bazar ini seperti buku fiksi, non fiksi dan buku anak-anak. Berbeda dari tahun sebelumya Bazar Buku Big Bad Wolf meluncurkan buku terbaru yakni “Buku Ajaib”, buku tersebut merupakan buku anak-anak dengan karaker yang seolah-olah hidup melalui teknologi Augmented Reality (AR).

Buku Ajaib ini terdiri dari 13 judul buku, 11 buku tersebut berbahasa Inggris dan dua diantaranya merupakan edisi Alif dan Sofia yang mengajarkan tata cara berwudhu, bacaan serta gerakan solat, dalam bahasa Indonesia yang hanya bisa didapatkan eksklusif di Bazar Buku Big Bad Wolf Indonesia.

Tahun ini Bazar Buku Big Bad Wolf melalui program Red Readerhood bekerjasama dengan FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Abri dan TNI Polri) untuk menebarkan buku bacaan yang berkualitas ke seluruh penjuru Indonesia.

Bazar Buku Big Bad Wolf juga menyediakan fasilitas penunjang seperti food court, pengunjung yang hadir dapat menikmati makanan ringan, makanan utama hingga makanan penutup, dan untuk memudahkan para pengunung yang hadir Bazar Buku Big Bad Wolf bekerja sama dengan Damri yang akan beroperasi pada pukul enam pagi hingga pukul 11 malam. Terdapat dua penjemputan yakni dari alun-alun dan dari kota baru. (*Red)

Related posts

Leave a Comment