Ditlantas Polda Jabar Gencar Lakukan Sosialisasi Program Samolnas

Bandung, Sebelas12 – Guna mensukseskan program nasional Samsat Online Nasional (Samolnas), jajaran Polda Jabar, dalam hal ini Ditlantas Polda Jabar gencar melakukan sosialisasi.

Pasalnya berdasarkan evaluasi Korlantas, Polda Jabar masuk ranking 6 secara nasional yg telah menggunakan program Samolnas.

“Hal ini masih masuk dalam kategori wajar, mengingat Provinsi Jawa Barat juga memiliki program Samsat J’bret yang aplikasinya hampir sama dengan Samolnas,” ujar Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jabar, AKBP Satya Widhi Widharyadi, S.Ik, melalui telepon selularnya, Selasa (29/10/2019).

Satya menambahkan, kelebihan Samolnas bagi masyarakat khususnya wajib pajak akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan.

“Karena dengan Samolnas masyarakat yang memiliki kendaraan diluar plat D bisa tetap membayar pajak kendaraannya dimanapun, karena pembayaran dilakukan secara online melalui aplikasi. Sedangkan mengenai pembayaran bisa dilakukan melalui ATM bank nasional apa saja setelah mendapat kode bayar melalui aplikasi Samolnas,” terangnya.

Sementara, lanjutnya, mengenai pengiriman Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD) dan stiker pengesahan akan dikirim melalui pos ke alamat yang sesuai dengan STNK.

“Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan berbagai macam layanan dan kemudahan yang diberikan oleh pemerintah dalam hal kewajiban pembayaran pajak kendaraan bermotor. Tentunya dengan dikelolanya pajak oleh pemerintah, hasilnya akan dinikmati juga oleh warga masyarakat dengan pembangunan di berbagai sektor lainnya seperti di bidang pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya. (Herly/*Red)

Related posts

Leave a Comment