DPRD Jabar; Segera Bangun Jalur Penyelamat “Tanjakan Emen”

Bandung, Sebelas12 – Sudah dua kali kecelakaan lalu lintas pada tahun ini terjadi di tanjakan emen Kabupaten Subang, yang mengakibatkan puluhan nyawa melayang.

Hal ini menurut Daddy Rohanady tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Untuk itu, ia meminta Pemerintah Provinsi secepatnya membangun Escape Road diwilayah tersebut.

Dalam rapat kerja Komisi IV dengan Dinas BMPR Jabar beberapa waktu lalu, Daddy Rohanady mendorong Pemprov Jabar melalui Dinas BMPR untuk secepatnya membangun Escape Road (jalur penyelamat).

Pihak Dinas BMPR menyampaikan akan membangun sebanyak 3 escape road di wilayah tanjakan Emen. Sementara DPRD Jabar dalam hal ini Komisi IV sangat mendukung, demi keselamatan para pengendara saat melintasi Tanjakan Emen yang rawan kecelakaan.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kepala Dinas BMPR Jabar M.Gontoro mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pembangunan Escape Road yang panjangnya sekitar 300-350 meter dengan anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp, 3,8 miliar untuk 1 unit.

“Alhamdulillah dalam raker kerja dengan Komisi IV DPRD Jabar beberapa waktu lalu, Komisi IV siap mendukung dan menyetujui pergeseran anggaran. Namun, yang akan kita bangun sekarang ini baru baru satu escape road dulu, karena kalau tiga sekaligus, anggarannya tidak memungkinkan, ujarnya. (*Red)

Related posts

Leave a Comment