Kapolrestabes Bandung Dukung dan Tindaklanjuti Surat Edaran Wali Kota Tentang Kelompok Anarko

Bandung, Sebelas12 – Mengenai surat edaran Wali Kota Bandung tentang imbauan kelompok anarko, disambut baik oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema.

“Kami tentunya selaku Forkopimda mendukung adanya edaran dari Wali Kota terkait antisipasi adanya berkembang satu kelompok yang menamakan anarko,” kata Irman, di Mapolrestabes Bandung, Rabu (31/10/2019).

Irman memaparkan, dalam aksinya kelompok anarko kerap melakukan tindakan-tindakan anarkisme, sehingga jika dibiarkan ini akan menjadi permasalahan sosial sehingga berdampak negatif kepada masyarakat.

“Fahamnya anarkisme jadi cenderung anarkis dalam setiap kegiatan, ini bisa jadi permasalahan sosial kalau terus dibiarkan,” katanya.

Selain memberikan dukungan, pihaknya juga akan menindaklanjuti surat edaran tersebut dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait. Sehingga isi dalam surat edaran dapat dipahami oleh semuanya.

“Ditindaklanjuti bersama oleh semua pihak terkait, agar melakukan langkah preemtif dan preventif bersama, dan semua pihak paham,” ujarnya.

Irman mengajak semua pihak untuk memberikan pemahaman kepada kalangan remaja agar tidak terlibat dalam kelompok tersebut, serta menyarankan agar mengikuti kegiatan-kegiatan positif.

“Kalangan remaja pilih sebuah kelompok yang positif, sehingga tidak jadi budaya anarkis lakukan pengrusakan dan vandalisme terhadap fasilitas umum dan lingkungan serta dalam kehidupan bersosial masyarakat,” pungkasnya. (*Red/Herly)

Related posts

Leave a Comment