Ketua DPRD Jabar : Pilkada Keren Tanpa Ada Politik Uang dan SARA

Bandung, Sebelas12 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, akan mengawasi dengan intens terkait pelaksanaan Pilkada serentak yang akan berlangsung 27 Juni 2018 mendatang.

Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari menilai dengan adanya lima poin deklarasi Tolak & Lawan Poltik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 Berintegritas yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar pada Rabu (14/2/2018), harus menjadi komitmen bersama.

“Tentunya DPRD Jabar fungsinya melakukan pengawasan, maka akan mengawasi dengan intens terkait dengan pelaksanaan pilkada yang akan berlangsung,” kata Ineu usai menghadari deklarasi di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Rabu (14/2/2018).

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, jika politik uang maupun politisasi SARA terjadi di Pilkada serentak Jabar. Aparat penegak hukum maupun penyelenggara pemilu harus menindak oknum yang melakukan praktik tersebut.

“Mohon ditindak tegas sesuai dengan aturan. Harus ada tindakan dan menghukum orang-orang yang melakukan tersebut,” tegasnya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat dan elemen yang terlibat dalam Pilkada serentak Jabar untuk mewujudkan kontestasi yang berintegritas. Menurutnya, pilkada keren tanpa adanya politik uang dan SARA.

“Wujudkan Pilkada Jabar yang berintegritas. Keren tanpa ada politik uang dan politisasi SARA,” pungkasnya. (Hms/*Red)

Related posts

Leave a Comment