Komisi III DPRD Jabar Lakukan Kunker ke Kantor P3D Wilayah Kabupaten Bandung Barat

Bandung, Sebelas12 – Pasca ditetapkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) para wakil rakyat yang duduk di Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat langsung turun ke lapangan menlakukan kunjungan kerja (kunker) ke mitra kerja pada Rabu, (16/10/2019).

Para wakil rakyat ini melakukan kunker ke Kantor P3D Wilayah Kab. Bandung Barat terkait Evaluasi Mitra Kerja Komisi Triwulan III tahun 2019 dan Rencana Kerja Tahun 2020.

Pada kunker ini komisi yang membidangi keuangan  di pimpin Hj. Cucu Sugyati, SE, MM (Ketua), H. Sugianto Nanggolah, SH, MH (Wakil Ketua), Hasim Adnan, S.Ag (Sekretaris) berserta anggota.

Dalam rapat tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPRD Prov Jabar Sugianto Nanggolah menanyakan terkait denda dan pajak kendaraan bermotor di Provinsi Jawa Barat karena pendapatan APBD Jawa Barat 90 persen lebih dari denda dan pajak kendaraan motor.

“Saya berharap adanya peningkatan pendapatan di daerah Jawa Barat naik signifikan karena kendaraan bermotor di jawa Barat dari tahun ke tahun bertambah lebih banyak,” katanya.

Sementara itu Kepala Perencanaan dan Pengembangan Kantor P3D wilayah Kab. Bandung Barat Dedi Sutardi mengatakan denda dan pajak kendaraan bermotor di Jawa Barat sudah dioptimalkan dengan beberapa program pemerintah.

“Untuk memaksimalkan denda dan pajak kendaraan bermotor salah satunya adalah program pemutihan yang dilakukan oleh pemerintah yang bertujuan agar masyarakat mau membayar pajak kendaraan bermotor,” kata Dedi. (*Red)

Related posts

Leave a Comment