Pelantikan Anggota DPRD Cimahi Akan Dijaga 600 Anggota Polisi

Cimahi, Sebelas12 –  Pelantikan anggota DPRD Kota Cimahi periode 2019-2024 akan digelar pada Senin (26/8/2019) pukul 14.00 WIB.

Mengantisipasi adanya gangguan keamanan, Polres Cimahi menurunkan 600 anggotanya untuk mengawal prosesi pelantikan di gedung DPRD Kota Cimahi.

Kepala Bagian Umum dan Humas DPRD Cimahi, Dodi Mulyohadi menerangkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya.

“Menurut informasi kurang lebih 600 personel Polres Cimahi ikut mengamankan jalannya pelantikan Senin nanti,” ucap Dodi, Jumat (23/8/2019).

Bukan hanya dengan polisi, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR agar perbaikan gorong-gorong di sekitar kantor DPRD tidak mengganggu arus lalu lintas undangan.

“Di depan kan sedang ada perbaikan gorong-gorong, pihak PU akan menutup agar kendaraan undangan tidak terganggu,” katanya.

Selain itu, lanjut Dodi, pada pelantikan ini telah disebarkan undangan sebanyak 2.000 orang. Mereka terdiri dari 400 tamu VIP yang akan ditempatkan dalam ruangan paripurna dewan.

“Kalau di dalam 400 undangan terdiri dari unsur dewan dan keluarganya, tokoh Cimahi, dan tamu undangan VIP lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Setwan DPRD Cimahi, Pirman Gultom menambahkan demi kelancaran jalannya prosesi pelantikan, maka diberlakukan keamanan lebih ketat.

Ia menegaskan, tanpa menunjukan surat undangan, tidak ada yang bisa masuk ke area pelantikan. “Demi kelancaran dan koordinasi dengan Polisi penjagaan lebih ketat dari hari biasa, tamu harus menunjukan surat undangan yang telah kami sebar,” tegasnya. (*Red)

Related posts

Leave a Comment