PT. Pos Bersama PWI Pusat Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Wartawan

Bandung, Sebelas12 – PT. Pos lndonesia (Persero) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberikan vokasi kewirausahaan kepada wartawan, berlangsung di Graha Pos Indonesia, Jl. Banda No. 30, Bandung, Kamis (12/4/2018).

Acara yang diikuti sekitar 50 orang wartawan dari berbagai media tersebut dibuka oleh Plt. Ketua Umum PWI Pusat, Sasongko Tedjo dan juga dihadiri oleh Direktur Utama PT. Pos Indonesia (Persero), Gilarsi Wahju Setijono.

Sasongko berpendapat bahwa kegiatan itu merupakan kelanjutan dari sinergi Kementerian BUMN dengan PWI Pusat yang ditandatangani pada Hari Pers Nasional (HPN) 2018 pada 8 Februari lalu di Padang.

Dirinya menyambut baik atas apa yang dilaksanakan PT. Pos Indonesia tersebut. “Kegiatan ini sebagai upaya dari peran sinergi BUMN meningkatkan pengetahuan kewirausahaan bagi wartawan Indonesia,” katanya

Sementara itu Direktur Utma PT. Pos Indonesia, Gilarsi W Setijono mengatakan saat ini Pos lndonesia mempunyai jaringan yang sangat Iuas, yaitu lebih dari 4.800 Kantor Pos di lndonesia, dan lebih dari 4.500 diantaranya telah online.

“Dengan jaringan yang sangat luas ini, kantor pos merupakan media yang sangat strategis menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa. Kami memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi, Track and Trace, Layanan Prima, kecepatan dan ketepatan serta harga yang kompetitif,” katanya.

Pada acara tersebut, dihadiri juga oleh Ketua PWI Pokja Kota Bandung, Hardiyansyah, sebagai perwakilan Ketua PWI Jawa Barat, dan para pembicara Anke Dwi Saputro perwakilan dari pengusaha muda, Perry Tristanto, Nukman Luthfie selaku Founder Jualio.com serta Musholin Harjono Kepala Bidang Agen Pos pada proyek Pengembangan Sales PT. Pos Indonesia (Persero). (*Red)

Related posts

Leave a Comment