Satlantas Polres Cimahi Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2018

Cimahi, Sebelas 12 – Hari pertama Operasi Keselamatan Lodaya 2018 di wilayah hukum Polres Cimahi digelar di Jalan Cilember, Kota Cimahi, Senin (5/3/2018). Jadwalnya Polres Cimahi akan menggelar operasi tersebut sampai dengan 25 Maret 2018 mendatang.

Puluhan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi terlihat memantau pengendara yang melintas. Para pengendara yang berpotensi melanggar peraturan lalu lintas diberhentikan.

“Penindakan yang kita utamakan saat ini yaitu tindakan yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas (Laka), dan kendaraan-kendaraan yang tidak layak yang bukan peruntukkannya,” ujar Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto, di tempat gelar operasi, Senin (5/3/2018).

Operasi Keselamatan Lodaya 2018, dibantu dengan 6 Polsek yang tersebar di wilayah hukum Polres Cimahi, yang secara serentak juga ikut menggelar operasi tersebut.

Sementara mengenai mendengarkan musik dan merokok saat berkendara, pihaknya akan melakukan tindakan teguran tercatat.

“Apabila pelanggar masih menggunakan dengan kendaraan dan pelanggaran yang sama, kita pasti akan tindak tegas dengan ditilang,” ungkapnya.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP. Suharto berharap operasi tersebut bisa berlangsung dengan baik, dan masyarakat ikut serta mewujudkan keamanan dan keselamatan ketertiban berlalu lintas untuk keselamatan di jalan raya.

“Sehingga ada peningkatan kesadaran masyarakat setiap bulan dan setiap tahunnya dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (Herly/Rian)

Related posts

Leave a Comment