Sebagai Tuan Rumah, Lasqi Kota Bandung Diharapkan Juara Tingkat Provinsi

Bandung, Sebelas12 – Pada 11-13 November 2019 mendatang, Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Bandung akan mewakili Kota Bandung mengikuti lomba tingkat Provinsi Jawa Barat di Kampus UIN Sunan Gunung Djati, Jalan A.H. Nasution Kota Bandung.

Ketua Lasqi Kota Bandung, Neneng Athiatul mengatakan lomba tingkat Jawa Barat yang akan diikuti merupakan lomba berskala besar.

“Kota dan Kabupaten di Jawa akan ikut lomba tersebut. Kota Bandung sebagai tuan rumah harus berperan serta mengikutinya,” katanya usai bertemu Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Selasa (5/11/2019).

Dari berbagai kategori yang dilombakan, Lasqi Kota Bandung saat ini belum bisa mengikuti semuanya, karena masih belum mendapat peserta untuk didaftarkan.

“Lombanya ada banyak, tetapi yang kita ikuti seperti lomba kasidah, bintang vokalis gambus dari anak, remaja, dan dewasa, ada juga bintang vokalis religi,” katanya.

Diakui Neneng, lomba ini idealnya diikuti oleh 48 orang. Namun Lasqi Kota Bandung saat ini membawa 32 orang. Hal itu karena Lasqi masih kekurangan orang.

“Idealnya ada 48, kita kekurangan 16 orang, alasannya karena belum menemukan bibit atau potensi di Kota Bandung ini,” katanya.

Perlu untuk diketahui, Lasqi Kota Bandung juga menggelar Festival LASQI Glory Seni Budaya Islam 2019 yang diikuti oleh 27 tim yang mewakili 27 kecamatan di Teras Sunda Cibiru beberapa waktu lalu.

Lomba yang digelar diantaranya, kasidah, talkshow seni budaya Islam, serta peragaan busana muslim. Terkait lomba tersebut, Oded berharap Lasqi tetap bisa tampil maksimal.

“Mudah-mudah bisa menjadi juara. semoga dengan seni kasidah ini Lasqi bisa terus berkarya juga ke depannya,” kata Oded. (*Red)

Related posts

Leave a Comment