Sebanyak 120 Anggota DPRD Jabar Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Bandung, Sebelas12 – Sebanyak 120 anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 resmi dilantik. Proses pelantikan berlangsung di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (2/9/2019).

Pelantikan dilakukan dengan pengucapan sumpah janji yang dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jabar Arif Supratman.

“Berdasarkan keputusan, Pak Taufik Hidayat dari Gerindra ditunjuk menjadi Ketua DPRD Jabar sementara,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol DPRD Jabar Yedi Sunardi usai prosesi pelantikan.

Momen serah terima kepengurusan DPRD Jabar baru ini dilakukan dengan penyerahan palu rapat paripurna secara simbolik. Taufik dan Tetep lalu memimpin rapat.

“Sejak palu rapat paripurna diserahkan kepada kami, tugas baru ini akan dilaksanakan sebaik-baiknya,” kata Taufik yang juga Ketua DPD Geridra Jabar di depan tamu yang hadir.

Penunjukan Taufik dan Tetep merujuk Gerindra dan PKS merupakan pemenang suara terbanyak. Gerindra mendapatkan 25 kursi sementara PKS 21 kursi.

Parpol lainnya yang mendapatkan kursi yaitu PKB 12 kursi, PDIP 20 kursi, Golkar 16 kursi, Nasdem 4 kursi, PPP 3 kursi, PAN 7 kursi, Demokrat 11 kursi, dan Perindo 1 kursi.

Dalam pelantikan hari ini dihadiri pimpinan DPR RI Fadli Zon, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Pangdam III Siliwangi Tri Soewandono, Kepala Kejati Jabar Raja Nafrizal, dan sesepuh Jabar lainnya. (*Red)

Related posts

Leave a Comment