Sosialisasi dan Simulasi UKW, Diharapkan Jadi Ajang Persiapan Hadapi UKW April 2018

Bandung, Sebelas12 – Bertemakan “Mempersiapkan Wartawan Profesional Sesuai Standar Kompetensi”, merupakan kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tahun 2017, yang akan digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung, di Regata Hotel, Jalan Setiabudhi No. 35 Bandung, Rabu (6/12/2017).

Ketua panitia kegiatan, Rian Andrian mengungkapkan, kegiatan Sosialisasi dan Simulasi UKW tersebut bertujuan untuk membantu para wartawan dalam mempersiapkan diri menghadapi dan mengikuti UKW yang akan digelar April 2018 mendatang.

Sampai hari ini, sudah sekitar 100 wartawan dari berbagai media cetak, TV, radio dan media online di Jawa Barat, telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan yang digagas PWI Pokja Kota Bandung tersebut.

“Mereka merupakan Wartawan Liputan Kota Bandung, Wartawan Pokja Kejaksaan-Pengadilan-Kehakiman, Wartawan Pokja Kepolisian, Wartawan Liputan Gedung Sate, Wartawan Liputan BUMN-BUMD serta Wartawan lainnya,” ungkap Rian, di Sekretariat PWI Pokja Kota Bandung, Senin (4/12/2017).

Dijelaskannya bahwa kegiatan tersebut akan diisi dengan sosialisasi UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik, oleh Sekjen PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, sosialisasi dan simulasi UKW tingkat muda serta sosialisasi dan simulasi UKW tingkat madya oleh pengurus PWI Provinsi Jawa Barat.

“Semoga dengan mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Simulasi UKW ini, akan menambah kepercayaan diri dari rekan-rekan peserta untuk ikut dalam UKW nanti,” harapnya. (*Red)

Related posts

Leave a Comment