Sosialisasikan Program Sejuta Kawan, Kapolrestabes Bandung Blusukan

Bandung, Sebelas12 – Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo bersama Kabag Ops AKBP Febry Ma’ruf dan jajarannya mensosialisasikan program Sejuta Kawan, dengan tagline “Kami Adalah Kawan Anda”

Sosialisasi dilakukan di beberapa titik pusat keramaian dan perbelanjaan di kota Bandung. “Kita sebarkan program ini, untuk memberikan imbauan guna menjaga kondusifitas jelang Pilkada,” kata Hendro di Pasar Sederhana, Jalan Jurang, Kota Bandung, Kamis (25/1/2018).

Isi dari imbauan berupa brosur yang ditandatangni Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto yaitu mengajak masyarakat Jabar, untuk tidak tergoda “money politic” dan terprovokasi isu SARA dan ujaran kebencian.

“Imbauan kamtibmas Kapolda Jabar dilaksanakan oleh 3.435 Personel Polrestabes Bandung kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal anggota,” katanya.

Program tersebut merupakan instruksi Kapolri Jendral Tito Karnavian, yang menginstruksikan jajarannya untuk memetakan potensi konflik di wilayahnya masing-masing. Bahkan, Tito secara tegas akan  mencopot bawahannya jika tidak berdaya menjaga Kamtibmas, terutama dalam mencegah terjadinya konflik sosial. (*)

Related posts

Leave a Comment