Taufik Hidayat Resmi Jabat Ketua DPRD Jawa Barat Periode 2019-2024

Bandung, Sebelas12 – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 resmi dijabat Taufik Hidayat dari Partai Gerindra.

Pelantikan Taufik Hidayat bersama empat Wakil Ketua DPRD Jabar ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (3/10/2019).

Empat Wakil Ketua DPRD Jabar periode 2019-2024, yakni Achmad Ru’yat (PKS), Ineu Purwadewi (PDIP), Ade Barkah (Partai Golkar), dan Oleh Soleh (PKB).

Pengangkatan lima Pimpinan DPRD Jabar itu didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 161.32-4363 Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat. Pelantikan Pimpinan DPRD Provinsi Jabar dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Ketua DPRD Provinsi Jabar Taufik Hidayat mengaku akan menjalin sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan kemajuan pembangunan di Jabar. Pihaknya optimistis, dengan melibatkan seluruh unsur pemerintahan, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh intelektual, maka Jabar akan semakin maju.

Taufik mengaku akan melanjutkan kinerja yang telah dilakukan oleh DPRD Provinsi Jabar periode 2014-2019. Dia menilai, kinerja DPRD Jabar 2014-2019 sudah baik, dan saat ini akan mencoba melahirkan inovasi-inovasi. “Intinya kita semua sepakat, seluruh anggota dewan, pemerintah, dengan tokoh masyarakat kita akan memajukan Jawa Barat,’’ katanya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari menambahkan, terpilihnya kembali sebagai Pimpinan DPRD Provinsi Jabar merupakan sebuah konsekuensi dan komitmen untuk meningkatkan kinerja DPRD Jabar. Pengalamannya sebagai Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2014-2019 akan menjadi bekal dalam meningkatkan kinerja DPRD Jabar 2019-2024.

Sementara itu Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam sambutannya berpesan, agar Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jabar terpilih dapat mengemban amanat sebagai wakil rakyat Jabar dengan sebaik-baiknya. ‘’Selamat mengemban tugas baru, semoga senantiasa jujur dan amanah dalam melaksanakan jabatannya,’’ ujarnya.

Emil juga meminta para pihak yang dilantik agar dapat selalu mengedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan golongan. Kata dia, pemerintahan daerah dalam Undang-undang ada dua. Yakni, pemerintah daerah dan DPRD, sehingga jangan dikotomikan.

“Kita ini satu kesatuan yang bersama, dan dengan kekompakan ini kita tinggal memanen hasil produktif,” katanya. (*Red)

Related posts

Leave a Comment