Tedy Rusmawan Ketua DPRD Periode 2019-2024

Bandung, Sebelas12 – Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung periode 2019-2024 diambil sumpah dan janjinya di ruang sidang paripurna Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Bandung, Senin (30/9/2019).

Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana ikut menghadiri rapat paripurna ini.

Rapat paripurna dipimpin oleh ketua DPRD sementara, Yudi Cahyadi, sedangkan pengambilan sumpah para pimpinan DPRD definitif ini dipimpin oleh ketua PN Bandung.

Berikut susunan pimpinan definitif DPRD Kota Bandung; Tedy Rusmawan dari fraksi PKS, Ade Supriadi dari fraksi partai Gerindra, Edwin Sanjaya dari fraksi partai Golkar. Tedy kemudian menjadi ketua DPRD Kota Bandung. Sedang Ade dan Edwin menduduki posisi wakil pimpinan DPRD Kota Bandung.

Ada yang berbeda dalam pengambilan sumpah pimpinan DPRD Kota Bandung kali ini. Setelah prosesi pengambilan sumpah tiga pimpinan DPRD, prosesi dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji anggota DPRD terpilih, Ahmad Nugraha dari fraksi PDI Perjuangan. Pengambilan sumpah Ahmad Nugraha dipandu ketua DPRD Kota Bandung yang baru saja disumpah, Tedy Rusmawan.

Sebagaimana diketahui, Ahmad Nugraha ditunjuk PDI Perjuangan untuk menjadi wakil ketua DPRD Kota Bandung. Namun Ahmad belum dapat diambil sumpah sebagai pimpinan DPRD karena belum diambil sumpah sebagai anggota DPRD terpilih.

Ahmad akan diambil sumpah janjinya sebagai wakil pimpinan DPRD setelah dirinya diambil sumpah sebagai anggota DPRD Kota Bandung. Ini karena ketika seluruh anggota DPRD terpilih diambil sumpah sebagai anggota DPRD, Ahmad berhalangan hadir karena sedang melaksanakan ibadah haji. (*Red)

Related posts

Leave a Comment