Yana Mulyana Pastikan Pasar Andir Kondusif

Bandung, Sebelas12 – Kondisi Pasar Andir dipastikan kondusif, tak hanya pedagang, para warga yang berkunjung pun tampak nyaman.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau langsung Pasar Andir, Senin (2/9/2019).

Menurutnya, situasi yang ditemui di lapangan berjalan kondusif. Bahkan ia mendapat apresiasi dari pedagang karena sudah berkenan meninjau langsung ke Pasar Andir.

“Pemerintah Kota hanya ingin memastikan pelayanan kepada pedagang dan pelayanan kepada masysrakat atau pembeli berjalan normal. Sepintas tadi berjalan baik. Saya lihat suasananya ya biasa aja, pedagang mah kondusif,” katanya.

Yana menegaskan, Pemkot Bandung sangat berkepentingan untuk memelihara asetnya dengan baik. Utamanya, dalam rangka menertibkan secara adminstrasi.

“Prinsipnya mengamankan aset milik kami dan proses ini sudah berjalan. Wajar kalau dikelola sama pemiliknya,” jelasnya.

Yana lantas mengapresiasi kinerja PD. Pasar Bermartabat yang dalam waktu sepekan terakhir ini terus berupaya memperbaiki kualitas sarana dan prasarana di Pasar Andir.

“Tadi kita lihat pengecatan, perbaikan lantai, eskalator juga sekarang berfungsi normal, tempat sampah juga. Terpenting pelayanan kepada publik dipenuhi oleh PD Pasar,” uujarnya.

Sementara itu, Pjs Direktur Utama PD Pasar Bermartabat, Lusi Lesminingwati menyatakan, pembenahan di Pasar Andir akan terus dilakukan seoptimal mungkin. Sehingga, para pedagang dan pengunjung bisa berada di Pasar Andir dengan aman dan nyaman.

Kemudian, lanjut Lusi, PD Pasar Bermartabat akan mendata sarana dan prasarana yang ada di Pasar Andir. Hal itu untuk menghitung biaya pemeliharaan.

“Inventarisasi dulu sarana dan prasarana sedang kita dihitung dulu, karena itu kan larinya ke pemeliharaan dan segala macam. Sehingga kita tahu berapa sih basic coast pemeliharaan Pasar Andir per bulan. Itu untuk memberikan performance yang bagus di Pasar Andir,” kata Lusi. (*Red)

Related posts

Leave a Comment