Yossi – Aries Gunakan Jargon “Hebring” Hadapi Pilwalkot Bandung

Bandung, Sebelas12 – Yossi Irianto dan Aries Supriatna menggelar deklarasi Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, yang diusung empat partai koalisi PDI-P, NasDem, Hanura, dan PPP, di Hotel Horison Bandung, Selasa (9/1/2017).

Meskipun acara terlihat sangat megah, namun Yossi menampik deklarasi sengaja digelar secara mewah. Menurutnya, momen deklarasi tersebut layaknya sebuah kontemplasi tentang budaya dan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat khususnya para pendukung.

“Ngak, ngak mewah lah. Cuman karena banyak orang. Kan, tema momennya ada dua bagaimana kontemplasi untuk mengangkat budaya dan bagaimana juga mengangkat dari masyarakat kecil. Nggak ada hal berlebihan. Cuman tanpa disadari saya pun nggak yangka akan membludak seperti ini,” kata Yossi kepada rekan-rekan media usai deklarasi.

Hal tersebut menjadi salah satu bukti besarnya animo dan dukungan terhadap Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandun tersebut.

“Ini di luar dugaan. Saya pikir hanya sekitar 500-700 orang, selesai. Tapi ternyata lebih, ini jadi bentuk animo seluruh masyarakat. Makanya saya berterima kasih terutama kepada masyarakat yang cinta Yossi sama Aries,” kata Yossi.

Dirinya  mengaku optimistis dengan langkah yang diambil. “Ya, setiap orang kan pasti punya rasa optimistis, saya tidak akan mengatakan seberapa persen besarannya. Tapi ya kalau bicara target ya sebesar-besarnya,” terangnya.

Deklarasi yang digelar, bukan sesuatu yang perlu dianggap luar biasa dan hanya sebuah bentuk pengabdian kepada masyarakat. “Saya tidak mengatakan ini sesuatu yang luar biasa, enggak. Sepanjang itu adalah bentuk pengabdian saya pikir sama hakikatnya. Tapi yang harus dipahami, ini langkah menjemput takdir. Semua sudah ada yang mengatur. Jadi jalani saja apa yang dilakukan,” tegasnya.
Usai menggelar deklarasi, Yossi Irianto – Aries Supriatna bergegas mempersiapkan diri untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung pada Rabu (10/1/2019). “Kami besok mudah-mudahan lancar (daftar ke KPU Kota Bandung),” ujarnya.

Untuk urusan strategi pemenangan, Yossi menyerahkan pada partai koalisinya, yakni PDI Perjuangan, NasDem, Hanura, dan PPP. “Saya dengan Kang Aries ya mengalir saja melaksanakan tugas yang memang harus dilakukan,” katanya.

Sementara urusan gagasan, Yossi mengaku tidak akan mengubah sesuatu dari pemerintahan Ridwan Kamil – M Oded Danial yang dirasa baik. Justru, dia ingin menyempurnakan sesuatu yang dianggap PR atau kurang baik.

Dalam Pilwalkot kali ini, semua gagasan Yossi terangkum dalam jargon “Hebring” (Hebat-Ringkas). Gagasan itu disemangati dengan memantapkan Bandung Juara yang berkeadilan, sekaligus memperbaiki yang kurang baik sebelumnya.

“Lewat ‘Hebring’, kami ingin membuat tata kelola yang lebih simpel, efektif, dan efisien. Hebat itu, kan, menjadi supporting untuk lahirnya juara-juara lain di Bandung. Makanya pasti hebat jadi hebring,” pungkasnya. (*Red)

Related posts

Leave a Comment