Anggota DPRD Tanggamus Serahkan Bantuan ke Warga Tertimpa Musibah Banjir

Tanggamus, Sebelas12 – Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus turun langsung ke lapangan melihat dan meninjau korban banjir bandang, di Kecamatan Semaka, Sabtu (11/1/2020).

Dalam tinjauan tersebut, sebelumnya anggota DPRD Tanggamus meninjau lokasi banjir, dan menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah, Jumat siang hingga malam, (10/1/2020).

“Kami sudah sampai beberapa titik desa. Sedayu, Waykerap, Pekon Bangunrejo, dan beberapa desa lainnya,” kata anggota Faksi Nasdem DPRD Tanggamus, Jhoni Wahyudi.

Anggota DPRD datang ke lokasi banjir bersama tim Komisi B DPRD setempat, diantaranya Joni Wahyudi, Hilman, Apriansah, Iflah Haza, Zulki Kurniawan, Nursalim dan Edy Yalismi.

Kondisi jalan yang rusak, membuat anggota DPRD Tanggamus menggunakan motor karena jalanan menuju lokasi bencana kondisinya masih memprihatinkan.

Jhoni menjelaskan, transportasi sempat lumpuh total dari Sedayu menuju ke Way Kerap air di Pekon Bangunrejo, Sukaraja. Luapan air deras hingga sejumlah masjid terendam hingga tak bisa dipakai sholat.

Sementara itu, Sekertaris Komisi 3 DPRD Kabupaten Tanggamus Hilman, SH, mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan untuk memastikan sejauh mana bantuan yang diberikan.

“Kunjungan ini juga untuk memantau dan memastikan satuan kerja yang di koordinir BNPB, dapat memaksimalkan bantuan, terutama alat berat dan bantuan pangan, serta obat obatan benar-benar tersalurkan kepada masyrakat korban banjir,” katanya.

Hilman berharap rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana dapat dilakukan dengan cepat dan sebaik mungkin.

“Kepada masyrakat yang tertimpa musibah agar bersabar dan tetap semangat. Kami dari DPRD tanggamus hadir untuk memberi perhatian pasca musibah banjir bandang ini,” pungkasnya (Herly)

Related posts

Leave a Comment