H. Kusnadi Laksanakan Reses di Desa Karanggan Bogor

Bogor, Sebelas12 – Seluruh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, terhitung sejak tanggal 2 sampai 11 Desember 2019 nanti, melaksanakan kegiatan Reses I Tahun Sidang 2019-2020 di daerah pemilihan masing-masing.

Kegiatan reses merupakan kewajiban bagi seluruh anggota legislatif untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Diantaranya saja H. Kusnadi, S.Ip, yang juga melaksanakan reses di Desa Karanggan Kec. Gunung Putri Kab. Bogor, Rabu (4/12-2019).

Ditengah-tengah masyarakat kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, turut hadir Kepala Desa Karanggan H. Adang.

Dalam kesempatan tersebut, Kades H. Adang mengatakan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan reses yang dilaksanakan di wilayahnya.

“Banyak harapan masyarakat diantaranya ingin mengembangkan usaha mereka dan mendapatkan pelatihan serta mempunyai kantor pelayanan desa yang layak,” kata Adang.

Sementara itu, Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi dari Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, masyarakat desa Karanggan Kab. Bogor berharap adanya perbaikan di berbagai bidang baik sektor perekonomian maupun infrastruktur.

“Terkait UMKM, kita di Provinsi Jawa Barat ada pelatihan hingga bantuan permodalan tetapi hal ini belum tersampaikan informasinya kepada masyarakat. Tentu ini akan menjadi catatan kami dan harapan masyarakat desa Karanggan yang membutuhkan permodalan dan pelatihan SDM bagi para pelaku UMKM akan kami sampaikan,” kata Kusnadi.

Namun, lanjutnya, untuk sektor infrastruktur, seperti perbaikan jalan, tentu pihaknya akan melihat status jalannya.

“Apakah masuk jalan desa, kecamatan, kebupaten, Kalau jalan Desa, Kecamatan dan Kabupaten itu kewenangan ada pada pemerintah Kab Bogor. Namun, kita akan perjuangkan dalam bentuk Bantuan Keuangan Gubernur ke Kabupaten. Tetapi kalau status jalannya, jalan provinsi, aspirasi akan saya perjuangkan di tingkat Provinsi, agar dapat dianggarkan dalam APBD Jabar,” pungkasnya. (*Red/Hms)

Related posts

Leave a Comment