Tekan Angka Kecelakaan, Polres Majalengka Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas

Majalengka, Sebelas12 – Bupati Majalengka dan Kapolres Majalengka beserta unsur Muspida meresmikan Kampung Tertib lalu Lintas, yang letaknya di Perumahan Munjul Indah RT 001/RW 003, Kelurahan Majalengka Kulon, Kabupaten Majalengka.

Disampaikan Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, tujuan diresmikannya Kampung Tertib Lalu Lintas tersebut adalah agar seluruh masyarakat‎ bisa tertib dalam menjalankan aturan lalu lintas.

“Masyarakat kami himbau untuk lebih berhati-hati dan selalu berkendara dengan baik dan tetap mengacu pada aturan lalu lintas. Kedepan, agar kampung ini bisa diikuti oleh kampung atau desa lain di wilayah Majalengka,” katanya, Kamis (20/12/2018).

Sementara itu, Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, mengatakan, pihaknya menyambut baik diresmikannya Kampung Tertib Lalu Lintas.

“Pencegahan selalu lebih bagus. Oleh karenanya, kami Pemkab terus mendorong pihak Sat Lantas Polres Majalengka untuk menyosialisasikan ini kepada para pelajar,” katanya.

Bupati juga berharap kepada pihak kepolisian untuk terus mensosialisasikan program berlalu lintas kepada para pelajar. “Karena hal tersebut akan berdampak untuk meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar,” pungkasnya.

Senada dengan Kapolres Majalengka, Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Atik Suswanti mengatakan bahwa keberadaan Kampung Tertib Lalu Lintas bertujuan menjadikan masyarakat didalamnya menjadi pelopor keselamatan dan sekaligus sebagai tolak ukur atau percontohan untuk kampung-kampung lainnya.

“Saya berharap kampung-kampung lainnya nantinya akan tertular mengikuti kampung yang sudah didapuk sebagai kampung tertib lalu lintas ini,” katanya.

Pihaknya berharap dengan program ini tidak ada lagi pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Di kawasan ini nantinya kita akan membina dan meningkatkan disiplin berlalu lintas kepada masyarakat setempat sehingga dapat berperan serta dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas,” pungkas Atik. (Herly/Rian)

Related posts

Leave a Comment